Penampakan Kafe di Bekasi yang Disegel Usai Viral Pengunjung Ramai Joget

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 09:28 WIB
Kafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung joget
Kafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung joget. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Kafe Broker Coffee and Roastery di Bekasi, yang viral di media sosial karena memuat warga asyik berjoget diiringi pertunjukan musik, telah disegel. Kafe itu disegel oleh Satpol PP.

detikcom mendatangi Broker Coffee and Roastery di Jalan Pulo Sirih Barat Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (27/9/2020), pukul 08.21 WIB. Tidak ada aktivitas di depan kafe tersebut.

Kafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung jogetKafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung joget. (Sachril/detikcom)

Selain ada tempat untuk mencuci tangan, ada 1 meja dan 7 kursi di depan kafe tersebut. Sisa sampah, seperti bekas botol minuman plastik dan piring, belum dibersihkan dari atas meja.

Pada pintu masuk Kafe Broker Coffee and Roastery, ada tulisan 'TUTUP'. Lalu di kaca pintu masuk kafe, ada stiker penyegelan Satpol PP.

Stiker penyegelan ini bertuliskan 'BANGUNAN DAN ATAU KEGIATAN DALAM BANGUNAN INI DALAM PENGAWASAN PEMERINTAH KOTA BEKASI MELANGGAR PERATURAN DAERAH PERWAL NO 29 TAHUN 2020 TENTANG PEMBERIAN SANKSI ATHB'.

Kafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung jogetKafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung berjoget. (Sachril/detikcom)

Pada kafe ini, tidak ada penyegelan dengan pemasangan garis. Tidak terlihat pengelola atau karyawan Broker Coffee and Roastery di lokasi.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial (medsos) memuat pengunjung berjoget diiringi musik di sebuah kafe di Bekasi. Pengunjung kafe tersebut tampak berkerumun dan mengindahkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Kafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung jogetKafe di Bekasi disegel usai viral ramai pengunjung joget. (Sachril/detikcom)

Viral video itu berbuntut panjang dengan disegelnya kafe tersebut. Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i membenarkan penyegelan itu. Ia menyebut ada 4 kafe yang disegel, salah satunya kafe Broker Coffee and Roastery yang viral tersebut.

"Iya disegel ada 4 kafe tadi malam yang kita segel salah satunya Broker Coffee yang viral di socmed," ujar Imam lewat pesan singkat kepada detikcom, Minggu (27/9).

Tonton juga 'Muda-Mudi Bekasi Asyik Joget Berkerumun, Berujung Penyegelan Kafe':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)