Round-Up

Babak Baru Kasus Hendri Tewas-Kepala Dibungkus Plastik

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 06:04 WIB
Polres Barelang-Hendri Alferd
Foto: Hendri Alferd saat dibawa ke RS (Istimewa)
Batam -

Kasus tewasnya Hendri Alfree Bakari alias Otong (38) yang ditemukan dalam kondisi kepala dibungkus plastik menemui babak baru. Komnas HAM menduga ada indikasi penyiksaan terhadap Hendri.

Kasus ini mencuat setelah viral utas (thread) di Twitter tentang seorang warga bernama Hendri meninggal saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Thread tersebut berisi curhat pemilik akun @apasihkopat, Alfajar Madani, yang mengaku sebagai keponakan Hendri.

Alfajar Madani mengatakan pamannya dibawa anggota Polresta Barelang, Kepri. Dia mengatakan kondisi pamannya baik-baik saja, bahkan sempat melambaikan tangan ke neneknya saat kembali dibawa aparat. Setelah itu, dia tak mengetahui kabar pamannya.

Adik kandung Hendri, Mega Selviana Bakari, mengatakan istri Hendri pun tak mendapat jawaban pasti soal muka suaminya yang dibungkus plastik. Saat itu, kata Mega, istri Hendri diantar pihak kepolisian untuk melihat kondisi suaminya pada Sabtu (8/8).

Kini, Komnas HAM menilai ada indikasi penyiksaan dalam kasus tewasnya Hendri. Komnas HAM sendiri sudah melakukan penyelidikan.

"Terdapat indikasi sangat kuat telah terjadi penyiksaan pada peristiwa penangkapan yang berujung pada kematian Hendri Alfree Bakari," kata komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam, dalam keterangannya, Jumat (25/9).

Tonton juga 'Blak-blakan Ketua Komnas HAM: Problem HAM di Era Jokow':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3