Lima Rumah Warga di Bengkulu Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 00:20 WIB
Lima rumah warga di Bengkulu rusak diterjang puting beliung, Sabtu (26/9/2020)
Foto: Lima rumah warga di Bengkulu rusak berat diterjang puting beliung (Hery/detikcom)
Bengkulu -

Sebanyak lima rumah warga di Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. BPBD Bengkulu bersama warga langsung memperbaiki rumah yang rusak.

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada Sabtu (26/9/2020). Sekretaris BPBD Bengkulu, Edi Susanto, mengatakan puting beliung mengakibatkan lima rumah di Kelurahan Pekan Sabtu rusak berat dan harus dievakuasi.

"Lima rumah yang menjadi korban yakni rumah milik Budi Utomo, rumah milik Tiwin Lestari, rumah milik Sumarni, kemudian rumah milik Eko dan rumah milik Dodi," kata Edi saat dikonfirmasi.

Menurut Edi, saat kejadian puting beliung tersebut para warga berada di dalam rumah. Tiba-tiba, terdengar suara angin kencang dan menerbangkan seng rumah warga. Kemudian warga langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Lima rumah warga di Bengkulu rusak diterjang puting beliung, Sabtu (26/9/2020)Foto: Rumah warga di Bengkulu rusak diterjang puting beliung, Sabtu (26/9/2020) (Hery/detikcom)

"Pasca kejadian itu, Tim TRC BPBD Provinsi Bengkulu langsung turun ke lapangan untuk membantu memperbaiki bagian rumah para korban yang rusak akibat dihempas angin puting beliung itu," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dari kejadian puting beliung ini dan sebagian warga yang terdampak mengungsi ke tempat lain. Selain lima rumah rusak berat, 21 rumah lainnya mengalami retak serta ada juga jalan patah dan terancam putus total.

(rfs/rfs)