Viral Sekelompok Pemotor Bawa Sajam di Jaktim, Polisi Selidiki

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 12:21 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan
Wakapolres Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial memuat sekelompok pemotor membawa senjata tajam. Sambil mengacungkan senjata, para pemotor tersebut terlihat mengintimidasi warga lain yang melintas.

Dalam keterangan video itu disebutkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (25/9) di jalan alternatif Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam video tersebut terlihat empat sepeda motor dengan masing-masing berboncengan tiga orang. Satu senjata tajam berjenis samurai dan kelewang terlihat dibawa oleh pelaku.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli mengantisipasi terjadinya kriminalitas di daerah tersebut. Stefanus memastikan akan menindak tegas para pelaku yang telah meresahkan masyarakat.

"Ya tentu kita lakukan patroli di tempat-tempat dan jalan-jalan yang rawan terjadi kriminalitas dan apabila kami menemukan pelakunya kami akan tindak tegas," kata Stefanus ketika dihubungi wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Dalam video tersebut tertera nomor polisi kendaraan dari pelaku. Stefanus mengatakan akan menindaklanjuti temuan tersebut guna bisa menangkap para pelaku.

"Ya nanti itu kita tindak lanjuti ya, kita periksa satu-satu," imbuhnya.

Stefanus mengatakan, selain meningkatkan patroli di daerah jalan lintasan alternatif Cibubur tersebut, pihaknya akan melakukan patroli di daerah BKT Duren Sawit, yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas di Jakarta Timur.

Tonton video 'Madrasah di Tasikmalaya Rusak, Diduga Diamuk Geng Motor!':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)