Ganjar dan Atikoh Ulang Tahun Pernikahan, Anak Beri Hadiah Lukisan

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 09:57 WIB
Hadiah lukisan buat Ganjar Pranowo
Foto: Pemprov Jateng
Jakarta -

Pernikahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh genap berusia 21 tahun. Pada momen itu putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar memberikan hadiah berupa lukisan cat air.

Lukisan tersebut sengaja dipesan langsung oleh Alam pada pelukis cat air terkenal asal Bali, Moelyoto. Tak hanya lukisan bergambar keluarga kecilnya, Ganjar juga mendapat kejutan dari sang pelukis yang datang ke Semarang untuk memberi Ganjar lukisan bergambar almarhum KH Maimoen Zubair.

"Saya sudah lama pengen punya lukisan Mbah Moen, karena menurut saya beliau adalah tokoh yang sangat menginspirasi. Apalagi, tanggal lahirnya beliau ini sama persis dengan saya," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/9/2020).

Ia mengatakan banyak kesan mendalam bersama Mbah Moen. Sebelum kepergian Mbah Moen, Ganjar sempat bertemu dan shalat berjamaah berdua di kamar Mbah Moen.

"Saya memiliki banyak kesan mendalam bersama beliau. Ini bagus banget, seperti melihat wajah aslinya. Lihat ini senyumnya Mbah Moen, membuat suasana hati menjadi adem," imbuh Ganjar kagum.

Lukisan Mbah Moen ditambah lukisan keluarga Ganjar menambah koleksi lukisan cat air yang dimiliki orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Ganjar mengapresiasi para komunitas cat air yang terus berkarya dengan hasil luar biasa.

"Saya sudah punya lukisan cat air Bung Karno, hari ini saya dapat koleksi Mbah Moen dan ditambah koleksi lukisan keluarga saya. Yang menarik, lukisan cat air ini sangat detail, sangat luar biasa," ungkapnya.

Ia pun meminta para seniman cat air terus berkarya membuat banyak lukisan dan mengajak para komunitas cat air untuk membuat pameran.

"Sekali-kalo boleh kita gelar pameran, atau sekarang saja secara virtual, nanti saya bantu promosikan. Lukisan-lukisan ini keren luar biasa, saya sangat kagum. Buat teman-teman komunitas cat air, teruslah melukis, teruslah berkarya," pungkas Ganjar.

(mul/ega)