Tersangka Pelecehan di Soetta Jadi Relawan Rapid Test Sejak Juli

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 09:47 WIB
Tersangka pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta ditangkap di Sumut
Tersangka pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Jakarta -

Tersangka kasus pemerasan dan pelecehan seksual seusai rapid test di Bandara Soekarno-Hatta, EF, ditangkap polisi. Polisi menyebut EF sejak Juli 2020 menjadi relawan petugas kesehatan yang melakukan rapid test di Bandara Soetta.

"Di Soetta dari bulan Juli 2020," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

Alexander mengatakan EF masih diperiksa secara intensif. Alexander menyebut, dari pengakuan tersangka, dia baru sekali melakukan kejahatan pelecehan seksual.

"Keterangan tersangka, baru yang pertama dan hanya pertama," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Garuda Satreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta telah menangkap EF, tersangka pelecehan dan pemerasan di Bandara Soekarno-Hatta. EF masih diperiksa di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

"Semoga dengan telah ditangkapnya tersangka, dugaan tindak pidana, bagaimana rangkaian tindak pidananya, bagaimana hal tersebut bisa terjadi, dan banyak pertanyaan lain dapat segera terjawab untuk dapat sampaikan lagi ke masyarakat," kata Alexander di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (25/9).

Alex mengatakan polisi saat ini melakukan pemeriksaan intensif terhadap EF. Polisi juga akan menyelidiki apakah ada korban selain LHI.

"Pertama, penyidik akan berkonsentrasi pada pengambilan keterangan terhadap tersangka. Jika nanti indikasinya ini bukan dugaan tindak pidana pertama yang dilakukan atau ada keterlibatan pihak lain, nanti insyaallah akan kami beritahukan ke masyarakat," imbuh Alex.

EF ditangkap di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, pada Jumat (25/9) dini hari. EF melarikan diri setelah mengetahui perbuatannya itu viral di media sosial.

(ibh/mei)