Kata Ahok soal Eks Anak Buah yang Dicopotnya Jadi Pjs Bupati Samosir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 08:46 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta -

Lasro Marbun pernah dicopot mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dari posisi Kepala Inspektorat DKI. Apa kata Ahok soal eks anak buahnya yang kini dipercaya Gubsu Edy Rahmayadi menjadi Pjs Bupati Samosir?

Lasro dikukuhkan Edy sebagai Pjs Bupati Samosir dan diminta bisa menjaga netralitas ASN saat Pilkada 2020. Ahok menilai Lasro bisa menjadi sosok yang menjaga netralitas ASN di Samosir.

"Harusnya bisa (menjaga netralitas ASN)," ucap Ahok, Jumat (25/9/2020) malam.

Ahok menyebut Lasro merupakan sosok yang lurus. Dia tak menjelaskan detail alasan dirinya mencopot Lasro dari Kepala Inspektorat DKI.

"(Orangnya) lurus," ucapnya.

Sebelumnya, Lasro pernah menempati sejumlah posisi di DKI Jakarta. Lasro dilantik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Rabu (12/2/2014) lalu.

Lasro sempat dikabarkan ingin mundur dari posisinya sebagai Kadisdik DKI. Ahok yang saat itu menjabat sebagai Wagub DKI sempat menyebut Lasro sebagai 'orang yang bagus'.

"Pak Lasro sih termasuk orang bagus, orang jujur. Tapi dia bilang ke saya, sudah terlalu parah di Dinas Pendidikan," ucap Ahok di Jakarta, Rabu (6/7/2014).

Simak juga video 'Ini Hasil Pertemuan Ahok dan Erick Thohir':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2