Kakorlantas Polri Soroti Kerumunan di Terminal dan Pool Bus

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 00:00 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono
Kakorlantas Polri Irjen Istiono (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengunjungi lokasi PO Bus Doa Ibu di Ciracas, Jakarta Timur. Istiono mengatakan komunitas bus merupakan partner pelayan masyarakat yang saat ini perlu mendapat perhatian karena ekonominya terkena dampak pandemi virus Corona (COVID-19).

"Pagi hari ini kita melanjutkan lagi bakti sosial dan bakti kesehatan di salah satu titik di pool bus kasih ibu. Di komunitas-komunitas ini harus kita perhatikan. Kemarin di komunitas pengayuh becak sekarang komunitas bus. Ini adalah partner kita yang setiap hari melayani masyarakat, yang rentan terhadap masalah kesejahteraan dan terdampak juga ekonominya," kata Istiono melalui keterangannya, Jumat (25/9/2020).

Dalam kunjungan Istiono, ada 1.500 sembako yang dibagikan. Selain membagikan sembako, kegiatan bakti kesehatan digelar di sana.

Istiono berharap para pengemudi bus bisa menjadi mitra dalam menyosialisasi penerapan protokol kesehatan. Dia menyebut terminal dan pool bus menjadi lokasi yang sering terjadi kerumunan.

"Harapan kita bahwa pengemudi bus ini adalah partner kita sebagai wujud ketertiban di jalan dan mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat ada di tangan mereka. Dan juga membawa penumpang yang banyak juga harus jaga kesehatan ini menjadi penting. Kerumunan-kerumunan banyak di sentral-sentral terminal dan pool ini harus kita sosialisasikan supaya mereka tetap sehat," katanya.

(aik/aik)