Heboh ABG Tangsel Tewas Dililit, Damkar Minta Warga Lapor Jika Temukan Ular

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 05:23 WIB
Ular yang lilit ABG di Tangsel hingga tewas ditangkap.
Ular sanca yang lilit ABG 13 tahun ditemukan (Foto: Dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Ular Sanca yang lilit ABG berusia 13 tahun hingga tewas di Serpong, Tangerang Selatan akhirnya ditemukan. Pihak damkar meminta warga yang melihat kembali ular untuk lapor.

"Untuk sementara kami masih berkoordinasi dengan masyarakat, jika masih dibutuhkan kami siap untuk membantu dan melayani masyarakat," kata Danru Rescue Regu A Damkar Tangsel, Darusalam, kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Darusalam mengatakan pihaknya menangkap 2 ular sekaligus di lokasi kejadian. Menurutnya, salah satu dari dua yang ditangkap itu merupakan ulat yang melilit ABG 13 tahun.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan masih ada ular lain, mengingat lokasi kejadian merupakan sebuah sungai yang menjadi tempat habibat ular.

"Kemungkinan salah satu dari ular yang berhasil ditangkap merupakan yang menyebabkan korban tewas. Namun tidak menutup kemungkinan banyak ular, mengingat sungai merupakan habitat ular dan hewan melata lainnya," ujarnya.

Darusalam menuturkan, dua ular sanca itu ditangkap pada pukul 23.00 WIB, Kamis (9/7), dan Jumat (10/7) pukul 02.00 WIB. Saat ini dua ular tersebut ada di kantor Damkar Tangsel.

Sebelumnya, kematian Y di Serpong membuat heboh warga. ABG 13 tahun itu tewas setelah dililit ular sanca di pinggir kali Sektor XII Kencana Loka, Serpong, Tangsel. Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (6/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

(eva/isa)