4 Paslon Cawalkot Banjarmasin Ditetapkan, Petahana Ibnu Sina Dapat Nomor 2

Muhammad Risanta - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 00:54 WIB
Penetapan nomor urut paslon pilwalkot Banjarmasin
Penetapan nomor urut 4 paslon pilwalkot Banjarmasin (Foto: Muhammad Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

KPU Kota Banjarmasin menetapkan nomor urut terhadap 4 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin. Pasangan calon petahana Ibnu Sina mendapat nomor urut 2.

Ibnu Sina berpasangan dengan Arifin Noor. Sementara, 3 pasangan lainnya yakni Haris Makkie-Ilham Noor mendapat nomor urut 1, Khairul Saleh-Habib Ali nomor urut 3, dan HJ.Ananda-Mushaffa Zakir nomor urut 4.

"Alhamdulillah, nomor urut dua ini semoga menjadi berkah untuk warga kota Banjarmasin. Selama ini visi Banjarmasin BAIMAN sudah menjadi tagline kota sehingga BAIMAN 2 harus dilanjutkan. Berharap warga kota memberikan kepercayaan kembali kepada Ibnu Sina - Arifin Noor untuk melanjutkan pembangunan," kata Ibnu Sina dan Arifin Noor, usai acara, Kamis (24/09/2020) malam.

Lebih lanjut, Ketua KPU Banjarmasin Rahmiyati Wahdah, mengatakan keempat pasangan calon telah memenuhi persyaratan baik administrasi maupun kesehatan untuk maju pada Pilkada 2020 ini. Proses penetapan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah proses pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin berjalan lancar dan tertib. Proses pengundian nomor urut ini pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Hanya pasangan calon dan penghubungnya saja yang masuk ke ruangan acara rapat pleno KPU," kata Rahmiyati.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota dalam kondisi bencana non alam COVID-19 .Usai pengambilan nomor sendiri dilanjutkan dengan deklarasi pasangan calon walikota dan wakil wali kota Banjarmasin untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

(eva/eva)