Saat Tiga Cabup Sukabumi Memaknai Nomor Urut

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 17:55 WIB
Nomor urut untuk masing-masing pasangan calon bupati-wakil Bupati Sukabumi selesai diundi. Kegiatan pengambilan nomor tersebut digelar dengan ketat, masing-masing pasangan datang tanpa kemeriahan pendukungnya.
Tiga cabup resmi mendapatkan nomor urut untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Kabupaten Sukabumi -

Para kontestan resmi mendapatkan nomor urut untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Nomor itu diperoleh setelah ketiga pasangan cabup-cawabup mengambil nomor urut yang tersimpan di dalam kendi sesuai arahan KPU Kabupaten Sukabumi.

Hasil pengundian, nomor 1 diperoleh oleh pasangan Adjo Sarjono-Iman Adinugraha, nomor 2 oleh pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri dan nomor 3 pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin. Mereka memaknai sendiri arti dari nomor urut itu.

Pasangan Adjo -Iman yang dikenal dengan jargon 'Unggul' itu menyebut nomor 1 memiliki arti juara dan unggul. Hal itu disebut selaras dengan jargon yang selama ini mereka bawa yakni unggul.

"Alhamdulillah bari saja mengikuti rapat penetapan nomor urut pasangan calon kemudian kami mendapatkan nomor urut 1. Angka ini sama dengan juara satu, ini sama dengan unggul. Jadi sesuai dengan tagline kami, Sukabumi unggul. Kami jadikan kondisi Kabupaten Sukabumi dari pasangan Adjo Iman ini Sukabumi yang unggul lahir batin," kata Adjo didampingi pasangannya, Iman Adinugraha, Kamis (24/9/2020).

Pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri mendapatkan nomor urut 2. Nomor urut tersebut disebut Marwan sesuai dengan harapan karena membawa jargon 'Melanjutkan Kebaikan'. Diketahui, Marwan berstatus petahana bupati Sukabumi yang terpilih pada periode 2015-2020.

"Dulu saat mengikuti kontestasi pilkada juga mendapat nomor urut 2, ini sesuai harapan. Bagi saya angka keberuntungan, berarti kemarin angka nomor 2 jadi bupati, sekarang nomor 2 lagi harus jadi bupati dan Pak Iyos jadi wakilnya. Jadi yang beda hanya wakilnya," tutur Marwan.

Selanjutnya
Halaman
1 2