Paslon Harno-Bayu Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Kabupaten Rembang

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 19:40 WIB
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Harno - Bayu Andriyanto mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Harno - Bayu Andriyanto mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang. Pasangan tersebut mengusung jargon Rembang Matoh.

Matoh merupakan akronim dari maju, tanggap, kokoh. Jargon itu pun merupakan implementasi dari visi misi Harno - Bayu yang diproyeksikan dalam sebuah kata yang merakyat.

Harno mengatakan undian nomor urut 1 sudah sesuai dengan harapan awal dirinya. Sebab, menurutnya nomor 1 menggambarkan yang terdepan dan juara.

"Alhamdulillah dapat nomor 1, sesuai harapan kami. Satu itu kan simbol dari yang terbaik, dan juara," kata Harno dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Ia pun berkomitmen akan mematuhi protokol kesehatan selama masa kampanye di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami sangat menerapkan protkes, posisinya masih seperti ini, saya bersama tim siap mematuhi protokol kesehatan. Ini juga demi kesehatan masyarakat. Tidak akan ada konser musik kelihatannya, dengan keadaan seperti ini saya pastikan tidak ada," paparnya.

Harno menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Rembang selama 3 periode hingga saat ini. Ia juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang. Ia maju bersama dengan Bayu Andriyanto, wakil Bupati petahana Rembang. Bayu pun saat ini menjabat sebagai ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rembang.

Sementara itu, juru bicara tim pemenangan Harno -Bayu, Dumadiyono pun menjelaskan soal jargon Matoh yang diusung pasangan calon Harno - Bayu ini.

"Matoh itu bahasa Rembang banget yang nampaknya pengunaan kata ini cuma di sekitar sini. Maju, tanggap, kokoh, mencerminkan sosok kedua orang ini yang maju artinya visioner, tanggap dengan segala kondisi yang terjadi di masyarakat, dan kokoh dengan segala komitmen," jelasnya.

Dumadiyono menyebut tim pemenangan hingga kini optimis pasangan calon Harno - Bayu meraup suara hingga 70 persen kemenangan. Terlebih, menurutnya berbagai dukungan dari berbagai relawan lintas komunitas di Kabupaten Rembang terus berdatangan.

"Target kami 70 persen, dan tim sudah solid hingga tingkat RT. Apalagi banyak relawan yang setiap harinya terus bermunculan menyatakan dukungan kepada kami. Tentunya ini jadi pelecut semangat kami," pungkasnya.

(akn/ega)