Bertemu di Polda Metro, Pelapor Sebut Hadi Pranoto Ajak Damai

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 11:55 WIB
Muannas Alaidid bertemu Hadi Pranoto di Polda Metro Jaya
Pelapor kasus hoax 'obat Corona' Muannas Alaidid bertemu Hadi Pranoto di Polda Metro. (dok. Istimewa)

Untuk diketahui, Hadi Pranoto akhirnya memenuhi panggilan polisi setelah diultimatum akan dijemput paksa, pada Rabu (23/9) kemarin. Hadi Pranoto datang untuk melanjutkan pemeriksaan yang sempat tertunda.

"Kita jadwalkan (pemanggilan Hadi Pranoto) pada tanggal 24 September ini untuk hadir di Polda Metro Jaya. Tetapi yang bersangkutan siang tadi sudah ada di Polda Metro Jaya dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Namun, Yusri tidak menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan tersebut. Yusri menyebut pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan lanjutan yang sempat tertunda karena Hadi Pranoto beralasan sakit.

"Terlapor HP (Hadi Pranoto), yang pernah saya katakan bahwa pemanggilan kedua terhadap HP sudah dihadiri, tapi pada saat itu yang bersangkutan minta izin karena kurang sehat sehingga perlu ada pemeriksaan lanjutan," ujar Yusri.

Hadi Pranoto dilaporkan terkait dugaan penyebaran berita bohong soal klaim 'obat Corona'. Kasus ini juga turut menyeret musisi Anji yang membuat konten wawancara dengan Hadi Pranoto di akun YouTube miliknya 'dunia MANJI'.

Halaman

(mei/fjp)