Undi Nomor Urut Pilbup Dompu, ERA-HI Dapat Nomor 1, AKJ-SYAH 2

Faruk - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 10:27 WIB
Pengundian nomor urut di Pilbup Dompu. (Foto: Faruk/detikcom)
Foto: Pengundian nomor urut di Pilbup Dompu. (Foto: Faruk/detikcom)
Dompu -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah mengundi nomor urut pasangan calon Pilkada Dompu. Ada 2 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan kemarin.

Dua pasangan calon itu yakni H Eri Ariyani-H Ikhtiar (ERA-HI) dan Abdul Kader Jaelani-Syahrul Parsan (AKJ-SYAH). Hasilnya, ERA-HI mendapat nomor urut 1, AKJ-SYAH mendapat nomor urut 2.

"Pasangan ERA-HI mendapat nomor 1 dan pasangan AKJ-SYAH nomor urut 2," ucap Ketua KPU Dompu, Arifuddin, usai menetapkan nomor urut pasangan calon di KPU Dompu, Dompu, NTB, Kamis (24/9/2020).

Terpisah, calon Bupati Dompu Eri Ariyani, yang merupakan istri dari Bupati Dompu Bambang M Yasin ini dianggap beruntung karena mendapat nomor urut 1. Eri dan H Ikhtiar diberi kesempatan pertama mengambil nomor undian oleh KPU.

"Semua nomor itu bagus, tetapi nomor satu ini adalah impian saya," ucap Eri Aryani.

"Tidak ada juara dua yang ada juara satu," imbuh H Ikhtiar.

Sementara, AKJ-SYAH mengaku bersyukur karena mendapatkan nomor urut 2. Abdul Kader mengaku telah memprediksi hal tersebut.

"Mendapatkan nomor berapa pun tidak berpengaruh. Karena saya sudah prediksi akan mendapatkan nomor urut 2," kata Abdul Kader.

Pantauan detikcom, moment pengambilan nomor urut ini tidak dihadiri oleh pendukung dan simpatisan masing-masing calon. Paslon hanya datang ke KPU dengan di dampingi oleh satu orang LO atau tim penghubung.

Sementara itu, pasangan calon lainnya yakni H Syaifurrahman dan Ika Risky Veriyani (SUKA) yang telah dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat kini tengah melakukan pengajuan bahan sengketa di Bawaslu Dompu.

Simak video 'Muktamar ke-34 PBNU Diundur Jadi Akhir Tahun Depan':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)