Petugas Satpol PP Ditabrak Pengendara Mobil di Pos Pengawasan Cakung

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 02:35 WIB
Man holding hand of girl lying on road, unconscious victim of car accident, 911
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Seorang pengendara mobil yang tidak menggunakan masker hendak menerobos barisan petugas yang tengah berjaga di pos pengawasan Cakung, Jakarta Timur. Petugas yang menghalangi pun tertabrak oleh pengemudi mobil tersebut.

"Iya, jadi gini pada saat kita rutin lakukan pengecekan check point mantau kendaraan ya pakai masker atau tidak tiba ada salah satu mobil dihentikan petugas, tapi nggak mau berhenti. Nah kemudian petugas yang lain jaga, cuma sudah banyak petugas dia malah nabrak petugas disitu," kata Camat Cakung, Achmad Salahuddin, saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

Peristiwa ini terjadi posko pengawasan di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (23/9) siang. Saat itu, kata Achmad, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan aparatur kelurahan tengah melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Achmad menyebut setelah kendaraan itu berhenti, lalu pengendara diminta untuk keluar mobil. Namun, pengemudi mobil itu enggan keluar karena sadar bahwa dirinya tak pakai masker.

"Setelah berhenti dia disuruh keluar nggak mau, padahal nggak pakai masker," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, anggota Satpol PP yang tertabrak mengalami luka. Kejadian itu juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Luka tangan kan memar, tadi sempat divisum dan dibap. Kita juga lapor ke polsek," katanya.

(fas/fas)