Round-Up

Upaya Jokowi agar Semua Negara Dapat Akses Setara Vaksin Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 22:17 WIB
Layar memperlihatkan Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya  pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/9/2020). Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak pemimpin dunia untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/HO/Kemenlu/wpa/aww.
Presiden Jokowi berpidato di Sidang Majelis Umum PBB (Kemenlu/Antara Foto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua negara di dunia bekerja sama agar akses terhadap vaksin Corona bisa setara. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Sidang Umum PBB ke-75.

Pidato itu ditayangkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/9/2020). Jokowi berpidato dalam bahasa Indonesia. Namun, Jokowi beberapa kali menggunakan bahasa Inggris di sela-sela pidatonya

"Kerja sama dalam penanganan COVID-19 harus kita perkuat baik dari sisi kesehatan maupun dampak sosial ekonominya, vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi," kata Jokowi.

Jokowi kemudian berharap semua negara mendapatkan akses vaksin. Vaksin yang aman dengan harga terjangkau.

"Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam jangka panjang, menurut Jokowi, ketahanan dunia kesehatan juga harus diperkuat. Jokowi menyebut hal ini akan menjadi penentu masa depan.

Selanjutnya
Halaman
1 2