Kubu Bobby Kuatkan Mesin Partai Usai Penetapan Paslon oleh KPU Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 17:17 WIB
Bobby Nasution datang ke KPU Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Bobby Nasution di KPU Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

KPU Medan telah menetapkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman menjadi salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan. Usai ditetapkan KPU, tim Bobby-Aulia akan menguatkan mesin partai.

"Pascapenetapan itu akan semakin menguatkan mesin partai untuk terus bergerak ke akar rumput, ke bawah," kata juru bicara tim pemenangan Bobby-Aula, Sugiat Santoso, Rabu (23/9/2020).

Dia mengatakan penetapan calon merupakan bagian dari tahapan Pilkada. Sugiat menyebut pihaknya juga sedang mempersiapkan keperluan untuk tahapan berikutnya.

"Penetapan calon itu kan bahagian dari Pilkada, itu nanti kan ada visi-misi, pencabutan nomor, debat kandidat, dan lain sebagainya. Tim akan menyiapkan hal-hal terkait tahapan tahapan tersebut dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sebelumnya, KPU Medan telah menetapkan dua pasangan calon yang akan maju di Pilkada Medan 2020. Duo Nasution bakal bersaing menuju kursi Medan-1.

"Menetapkan calon Wali Kota Muhammad Bobby Afif Nasution dan calon wakil wali kota Aulia Rachman dengan partai pengusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, Hanura, PSI, dan PPP ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020. Kemudian, calon wali kota Akhyar Nasution dan calon wakil wali kota Salman Alfarisi dengan partai pengusung Partai Demokrat dan PKS, ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020," kata Ketua KPU Medan Agussyah Damanik saat penetapan calon.

Bobby-Aulia diusung oleh PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, NasDem, PPP, PSI, dan Hanura. Kedelapan partai itu punya total 39 kursi di DPRD Medan.

(haf/haf)