Hujan Badai Bikin Atap Stadion Batakan Balikpapan Lepas, Warga Ngeri

Suriyatman - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 14:47 WIB
Hujan lebat disertai angin kencang bikin atap Stadion Batakan Balikpapan rusak.
Foto: Hujan lebat disertai angin kencang bikin atap Stadion Batakan Balikpapan rusak. (Istimewa)
Balikpapan -

Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Atap Stadion Batakan rusak akibat angin kencang itu.

Ferry, pengelola Stadion Batakan mengatakan hujan lebat disertai angin kencangitu terjadi pada Rabu (23/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian ini sudah merupakan yang ke-3 kali.

"Atap kita inikan seperti lembaran-lembaran yang diikat sejenis klem, dan kemungkinan saat hujan lebat disertai angin kencang pagi tadi klem terbuka dan akhirnya atap yang berupa lembaran-lembaran ini terlepas," kata Ferry.

Ferry membantah angin kencang itu membuat struktur bangunan Stadion Batakan yang diresmikan tahun 2018 ini rusak.

"Tidak ada kerusakan pada struktur bangunan, tidak ada kerusakan rangka atap, begitu juga dengan lapangan dan saat ini tim teknis dari PU Kota Balikpapan sedang melakukan perhitungan kerusakan," kata Ferry.

Tidak ada aktivitas di stadion saat hujan badai. Tak ada korban dalam peristiwa itu.

"Beberapa atap yang terbuat dari seng terbang ditiup angin. Peristiwa angin kencang ini tidak lama," kata Ferry.

Sementara itu, Nonon warga sekitar mengatakan hujan dan angin kencang sempat membuat warga khawatir. "Ngeri hujan yang disertai angin kencang mirip badai ini membuat rumah sedikit bergoyang," kata Nonon.

Apalagi, lanjut Nonon, suara keras gesekan besi terdengar dari arah stadion Batakan yang menambah kekhawatiran warga. Hujan reda sekitar pukul 10.30 WITA.

(idh/idh)