Wamenag: Kondisi Menag Membaik, Dokter Beri Pendampingan Intensif

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 14:10 WIB
Menag Fachrul Razi
Foto: Menag Fachrul Razi (Rahel/detikcom).
Jakarta -

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan kondisi Menteri Agama Fachrul Razi semakin membaik. Ia mengatakan Menag tidak menggunakan alat bantuan pernafasan.

"Beliau biasa, tidak ada bantuan pernapasan. Insyaallah dalam kondisi baik," kata Zainut di kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Zainut menjelaskan saat ini Menag masih melakukan isolasi serta mendapat perawatan dokter secara intensif. Ia mengatakan Menag dirawat di rumah sakit.

"Alhamdulillah Pak Menag kondisinya semakin membaik, tapi masih melakukan isolasi dan dokter juga terus memberikan pendampingan secara intensif. Mohon doanya semoga beliau lekas sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Beliau di rumah sakit," ucap Zainut.

Zainut menyebut Menag dirawat di rumah sakit sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat negara.

"Ini juga bentuk dari kepedulian dan tanggung jawab belau sebagai pejabat negara dan kepatuhan beliau terhadap bahwa memang dianjurkan untuk melakukan pengobatan di rumah sakit," ujar Zainut.

Diketahui, Menag sebelumnya dinyatakan positif Corona setelah pada 17 September melakukan tes swab dan hasilnya positif. Menag langsung menjalani isolasi mandiri dan istirahat.

(hel/gbr)