Menag Fachrul Razi Positif Corona, Komisi VIII DPR Doakan Segera Pulih

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 12:04 WIB
Komisi VIII DPR rapat dengan Kemenag membahas anggaran 2021
Komisi VIII DPR rapat dengan Kemenag membahas anggaran 2021 (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta -

Komisi VIII DPR RI menggelar rapat dengan Kementerian Agama (Kemenag) membahas anggaran tahun 2021. Kemenag diwakili oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Pantauan detikcom, rapat digelar ruang rapat Komisi VIII, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/9/2020), pukul 10.34 WIB. Rapat dipimpin oleh wakil Ketua Komisi VIII Yandri Susanto.

Yandri turut mendoakan kesembuhan Menag Fachrul Razi. Diketahui Fachrul Razi saat ini sedang dalam masa penyembuhan akibat terpapar virus corona (COVID-19).

"Assalamualaikum. Selamat pagi salam sejahtera buat kita semua yang terhormat Pak Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dalam hal ini mewakili penuh Menteri Agama RI karena beliau ada halangan dalam hal kesehatan. Kita doakan semoga Pak Menteri kembali bisa bersama-sama kita menjalankan tugas keseharian dalam menjalankan tugas kenegaraan," kata Yandri, saat membuka rapat.

Yandri menjelaskan rapat dilakukan secara fisik dan virtual dari 9 fraksi DPR RI. Rapat dihadiri oleh 10 anggota secara fisik dan 34 anggota secara virtual.

"Berdasarkan laporan dari sekretariat Komisi VIII, alhamdullilah sudah dihadiri 10 anggota, virtual 34, izin 5 anggota dari 9 fraksi ," ujar Yandri.

Dalam kesempatan yang sama, Zainut pun menyampaikan permohonan maaf karena Menag tidak dapat hadir dalam rapat. Dia menjelaskan Menag saat ini masih menjalani perawatan.

"Pertama tama kami menyampaikan permohonan maaf sedianya dalam rapat kerja dengan Komisi VIII itu bapak menteri agama yang akan memimpin tapi karena beliau dalam kondisi masih dalam perawatan sehingga beliau menyampaikan permohonan maaf dan juga mohon doanya mudah mudahan beliau bisa segera sembuh kembali dan bisa mengikuti kegiatan kegiatan baik dengan DPR maupun kegiatan di Kementerian Agama," ujar Zainut.

Untuk diketahui, Menag dinyatakan positif Corona usai swab yang dilakukan pada 17 September. Menag langsung menjalani isolasi di rumah sakit.

Kabar terkini kesehatan Menag dalam keadaan stabil. Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal melalui keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020). Kevin mengungkapkan kondisi Menag dalam keadaan stabil. Fachrul Razi tengah beristirahat sambil memakan telur rebus.

"Alhamdulillah, progres kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik. Update beberapa jam yang lalu, beliau sedang makan telur rebus sambil menonton TV dan meng-update informasi melalui pemberitaan media," ujar Kevin.

(hel/eva)