Berkas Perkara Prada Ilham Dilimpahkan ke Pengadilan Militer Pekan Ini

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 14:00 WIB
TKP jatuhnya Prada Ilham yang mengaku dikeroyok warga
Foto: TKP jatuhnya Prada Ilham yang mengaku dikeroyok warga (Wilda/detikcom).
Jakarta -

Prada Muhammad Ilham (MI) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Berkas kasus prada MI akan dilimpahkan ke pengadilan militer.

"Untuk proses penyelidikan dan penyidikan terhadap tersangka Prada MI saat ini sudah tahap pemberkasan," kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jenderal TNI Dodik Widjanarko di Mapuspom TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020).

Dodik menyatakan, penyidik secepatnya dalam pekan ini akan melimpahkan berkas perkara prada MI ke Oditur Militer II-08 Jakarta.

"Insyaallah minggu ini, paling lambat awal minggu depan berkas tersangka prada MI sudah akan dilimpahkan kepada Oditur Militer II-08 Jakarta," ujar Dodik.

Seperti diketahui, Prada Ilham saat ini masih ditahan di Denpom Jaya 2, Cijantung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Prada Muhammad Ilham (MI) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Komandan Polisi Militer (Danpom) Kodam Jaya, Kolonel CPM Andrey Swatika Yogaswara, mengatakan Prada MI saat ini menyesali perbuatannya.

"Dilaksanakan penyidikan terhadap tersangka dengan hasil tersangka mengakui salah, ada pengakuan terhadap pemberitaan bohong tersebut," ujar Andrey, yang juga Ketua Tim Penyidik TNI AD terkait kasus Prada MI, saat konferensi pers, Rabu (16/9).

Sebelumnya, Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen TNI Eddy Rate Muis menyatakan, total ada 66 orang tersangka penyerangan Polsek Ciracas dengan 125 orang yang sudah diperiksa.

"Secara umum sampai saat ini oknum prajurit yang sudah diperiksa berjumlah 125 orang dari TNI AD, AL dan AU. Kemudian telah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 66 orang," ujar Eddy.

(gbr/gbr)