Razia Tempat Karaoke di Makassar, 1 Pemandu Lagu Positif COVID Saat Tes Swab

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 17:02 WIB
ilustrasi menyanyi
Foto: ilustrasi/thinkstock
Makassar -

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Makassar melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam (THM) dan karaoke. 1 Pemandu lagu yang tak tertib protokol kesehatan dinyatakan positif COVID-19 saat tes swab.

"Berdasarkan hasil suratnya sudah ada positif yaitu dari Almadera yaitu pertama kita repid kemudian reaktif kita maka dari itu tindak lanjuti dengan swab, keluar hasilnya mereka positif," kata Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Kota Makassar, Irwan P, Selasa (22/9/2020).

Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Kota Makassar, Irwan P (Ibnu Munsir-detikcom).Foto: Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Kota Makassar, Irwan P (Ibnu Munsir-detikcom).

Irwan mengungkapkan, sejumlah karyawan dan pemandu lagu di sebuah tempat karaoke memang didapati tidak tertib menerapkan protokol pencegahan virus Corona. Mereka banyak yang tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Lebih lanjut Irwan mengungkapkan, 1 pemandu lagu berinisial M yang positif COVID tersebut. Kini dia menjalani isolasi mandiri.

"Ini yang positif karyawannya atas nama M dia selaku pemandu lagu atau entertain nya. Banyak temuan-temuannya, banyak tidak pakai masker khususnya terutama karyawannya banyak tidak memakai masker berdasarkan temuan. Kita langsung kita rapid yang tidak memakai masker dan yang reaktif langsung kita swab," tuturnya.

Atas temuan tersebut Satpol PP Makassar langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Makassar agar tempat karaoke tempat M bekerja ditutup sementara.

"Mengambil langkah mengisolasi, jadi ini di Almadera Hotel. Kalau soal penutupannya belum untuk sementara belum penutupan tapi ini kita tunggu rekomendasi dari tim gugus seperti apa supaya kita ambil langkah tegas," tegasnya.

(nvl/nvl)