Golkar Sumsel Benarkan Doni Anggota DPRD Palembang Ditangkap BNN

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 13:59 WIB
BNN gerebek ruko di Palembang (Raja Adil-detikcom)
BNN menggerebek ruko di Palembang. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Anggota DPRD Palembang, Doni, ditangkap BNN bersama lima orang lain. Partai Golkar memastikan telah menerima kabar penangkapan Doni pagi tadi.

"Iya benar (Doni ditangkap), tapi itu kami belum dapat laporan resminya dari Golkar Palembang dan Fraksi DPRD Palembang. Tapi informasi seperti itu," kata Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto, kepada detikcom, Selasa (22/9/2020).

Meskipun begitu, Herpanto mengaku kini masih menunggu laporan resmi dari fraksi dan DPC Golkar Palembang. Termasuk untuk menentukan langkah selanjutnya di kasus peredaran barang haram tersebut.

"Kita pahami sejauh mana karena secara resmi dari Golkar Palembang belum lapor. Untuk proses hukum, ya, kita tetap praduga tak bersalah dulu. Kalau terbukti akan kita tindak lanjuti," katanya.

Herpanto pun sangat menyayangkan penangkapan Doni oleh BNN. Sebab, sebagai wakil rakyat, seharusnya Doni memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

"Namanya anggota DPRD kan panutan masyarakat ya," tutup Herpanto.

Sebelumnya, tim gabungan BNN dan Polda Sumsel menggerebek sebuah ruko di Palembang sekitar pukul 08.00 WIB. Ada enam orang yang diamankan, salah satunya anggota DPRD Palembang, Doni, dari Fraksi Golkar.

(ras/gbr)