1 Anggota DPRD Ikut Diamankan Saat BNN Gerebek Ruko di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 13:17 WIB
BNN gerebek ruko di Palembang (Raja Adil-detikcom)
BNN menggerebek ruko di Palembang. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

BNN mengatakan ada enam orang yang ditangkap dari penggerebekan ruko terkait kasus narkoba di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satunya oknum anggota DPRD Palembang berinisial D beserta 5 kg sabu.

"Kami mengamankan 6 tersangka. Dari 6 itu ada sekitar 5 kg sabu berikut ekstasi belum dihitung. Salah satunya ada oknum anggota DPRD inisial D," kata Kepala BNN Sumsel Brigjen Jhon Turman Panjaitan saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Barang bukti sabu, kata Jhon, disita dari tempat usaha laundry milik D di Jalan Riau, Ilir Barat I Palembang. Sabu dibawa dengan sepeda motor dan sudah diintai tim gabungan.

"Ini dibawa dari jalan tadi sampai ke usaha laundry, dan itu usaha milik D. 5 kg dibawa pakai motor dan ditemukan di laundry milik D," katanya.

Sebelumnya, tim gabungan BNN dan Polda Sumsel menggerebek sebuah ruko di Palembang sekitar pukul 08.00 WIB. Ada enam orang serta sabu dan pil ekstasi yang diamankan.

Pantauan detikcom di Jalan Riau, 26 ilir, Ilir Barat I, Palembang, terlihat ada dua ruko yang dipasang garis polisi. Terlihat juga ada petugas gabungan dari BNN Pusat, BNN Sumsel, hingga Polda Sumsel di lokasi.

Oknum Dewan berinisial D sendiri diketahui keluar dan digiring petugas dengan berbaju merah. Selanjutnya ia dibawa masuk ke mobil petugas dan diamankan di Mako BNN Sumsel.

Simak video 'Terbanyak Kasus Narkoba, Polri Catat 4.571 Kejahatan di Pekan 36':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)