Pedagang Wafat Positif Corona, 1 Blok di Pasar Melati Medan Dikosongkan

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:24 WIB
Kondisi di Pasar Melati (Datuk Haris-detikcom)
Foto: Kondisi di Pasar Melati (Datuk Haris-detikcom)
Medan -

Seorang pedagang di Pasar (Pajak) Melati, Medan, wafat karena positif Corona (COVID-19). Satu blok pedagang di pasar tersebut dikosongkan.

Pantauan detikcom, Selasa (22/9/2020), tampak lokasi tempat berjualan pedagang yang wafat itu kosong. Tidak ada aktivitas di blok tersebut.

Pedagang juga tidak terlihat menjajakan dagangannya di blok yang menjajakan sayuran, ikan basah dan kering itu. Kondisi blok tersebut sepi.

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, mengatakan pihaknya memang meminta aktivitas para pedagang di Pasar Melati ditiadakan sementara. Petugas sedang melakukan pelacakan riwayat kontak erat pedagang yang meninggal.

"Sehubungan meninggalnya salah satu pedagang di Pasar Melati semalam, maka diimbau untuk sementara tidak melaksanakan aktivitas. Saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing terhadap kontak erat almarhum," sebut Topan.

Topan menyebut pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh di pasar. Keesokan harinya, dia mengaku akan melaksanakan pelacakan massal oleh Dinkes Medan.

"Semalam dan hari ini telah kita lakukan penyemprotan menyeluruh di pasar tersebut dan besok akan dilaksanakan tracing massal oleh Dinkes Medan," ujar Topan.

(haf/haf)