Zainut Tauhid Tak Temui Kendala Pegang Tugas Menag: Alhamdulillah Lancar

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:26 WIB
Zainut Tauhid
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi memastikan tugas Menteri Agama Fachrul Razi yang didelegasikan kepadanya tak ada masalah. Zainut mengaku, dirinya sudah sering mendapat tugas dari Fachrul.

"Alhamdulillah tidak ada masalah, penugasan seperti ini sudah sering diberikan Bapak Menteri kepada saya jika beliau berhalangan atau ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Jadi, semuanya bisa berjalan dengan lancar," ujar Zainut kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Zainut mengatakan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Fachrul Razi mengenai pekerjaan yang ada. Dia juga senantiasa memberikan laporan mengenai perkembangan yang ada di kantor.

"Jadi semuanya bisa berjalan dengan lancar. Saya akan terus berkoordinasi dengan beliau dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di kantor," ucapnya.

Lebih lanjut, Zainut mengatakan, kondisi Menag saat ini dalam keadaan baik. Tim dokter juga terus memantau kondisi kesehatan Fachrul secara insentif.

"Alhamdulillah perkembangan kesehatan beliau semakin membaik, tim dokter terus menangani secara intensif dan menyarankan agar beliau untuk sementara banyak istirahat," kata Zainut.

Dia kemudian meminta kepada masyarakat untuk kesembuhan Menag. Saat ini, dia tengah menjalani perawatan karena terpapar COVID-19.

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan beliau semoga lekas sembuh dan sehat kembali, agar segera dapat melaksanakan tugas-tugas sebagaimana sediakala," imbuh Zainut.

Seperti diketahui, Fachrul Razi saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar COVID-19. Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan kondisi Fachrul saat ini dalam keadaan stabil.

"Alhamdulillah, progress kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik. Update beberapa jam yang lalu, beliau sedang makan telur rebus sambil menonton tv dan meng-update informasi melalui pemberitaan media," ujar Kevin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/9).

(man/fjp)