Alasan Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan: Tulang Punggung Keluarga

Angga Riza - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:25 WIB
Jerinx SID usai sidang kedua pada Kamis (22/9/2020).
Foto: Jerinx SID usai sidang kedua pada Selasa (22/9/2020). (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Terdakwa Jerinx SID menyinggung soal pengajuan permohonan penangguhan penahanan yang belum mendapat jawaban. Jerinx juga siap akun Instagram-nya dihapus.

"Pertimbangannya adalah pertama terdakwa adalah tulang punggung keluarga, dan kemudian penting juga untuk apa namanya, terdakwa jamin tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan kembali dan juga tak hilangkan barang bukti," kata tim penasihat hukum Jerinx dalam sidang yang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, penasihat hukum juga menyatakan Jerinx kooperatif dari penyidikan dan sampai kini sepanjang sesuai prosedur hukum. "Mohon tanggapan, Yang Mulia," ujarnya.

Jerinx menambahkan siap jika akun Instagram-nya dihapus jika dikhawatirkan mengulangi perbuatan serupa.

"Untuk memperkuat penangguhan saya juga siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan yang serupa, itu akun jrxsid itu bisa saya atau bisa pihak kepolisian delete, itu tidak apa-apa, jika itu yang dikhawatirkan saya mengulangi perbuatan yang sama lagi," ujar Jerinx.

Majelis hakim menyatakan akan mempertimbangkan permintaan Jerinx. "Tentang permintaan saudara itu nanti kami akan pertimbangkan," ujar Ketua Majelis Hakim Adyana Dewi

Sidang akan dilanjutkan pada Selasa (29/9/2020) dengan agenda pembacaan eksepsi atau keberatan dari terdakwa. Jerinx sebelumnya menyatakan akan mengajukan eksepsi terkait dakwaan jaksa penuntut umum.

"Maaf, Yang Mulia, nanti saya akan mengajukan eksepsi dan penasihat hukum saya juga akan mengajukan eksepsi. Terima kasih yang Mulia," ujar Jerinx.

Selanjutnya
Halaman
1 2