Jerinx Tanya Hakim: Salah Saya Apa Sih?

Angga Riza - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:09 WIB
Jerinx SID usai sidang kedua pada Kamis (22/9/2020).
Jerinx SID seusai sidang kedua pada Selasa (22/9/2020). (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Terdakwa Jerinx SID akan mengajukan eksepsi terkait dakwaan jaksa penuntut umum dalam perkara 'IDI Kacung WHO'. Jerinx juga siap akun Instagramnya dihapus.

Jaksa penuntut umum (JPU) membacakan ulang surat dakwaan dalam sidang sidang yang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Selasa (22/9/2020). Dakwaan itu sebenarnya sudah dibacakan pada sidang perdana sebelumnya.

"Apakah saudara sudah mengerti tentang surat dakwaan tersebut?" tanya ketua majelis hakim Adyana Dewi.

"Sudah terdakwa, saya ada dua pertanyaan. yang pertama kenapa status saya tersebut tidak dibaca secara penuh unggahan saya tersebut yang, maaf, ada kata kacungnya, kenapa tak dibaca full dan diartikan secara penuh. Dan kedua sebenarnya salah saya apa sih? Apa saya punya kapasitas membubarkan IDI?" kata Jerinx.

Majelis hakim menegaskan soal kesalahan terdakwa masih ranah pembuktian ya, belum dinyatakan bersalah. Hakim lalu mempersilakan Jerinx berkonsultasi dengan penasihat apakah akan mengajukan keberatan atau eksepsi.

"Maaf, Yang Mulia, nanti saya akan mengajukan eksepsi dan penasihat hukum saya juga akan mengajukan eksepsi. Terima kasih yang Mulia," ujar Jerinx.

Tonton video 'Alasan Jerinx Tolak Sidang Online'

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2