Putra Walkot Jambi Wafat, Bupati Merangin-Tanjung Jabung Timur Ikut Berduka

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 19:27 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pemakaman pasien Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Bupati Merangin Jambi, Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi, Romi Hariyanto menyampaikan rasa dukacita atas wafatnya putra bungsu Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Putra bungsu Syarif Fasha yang bernama Muhammad Fabiansyah Putra diketahui terpapar virus Corona (COVID-19) sebelum meninggal dunia.

"Atas nama Bupati Merangin dan masyarakat Merangin Jambi, Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam dengan kepergian anak dari abang saya, Syarif Fasha. Saya mendoakan agar beliau ditempatkan di surganya Allah SWT," kata Al Haris kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Selain mendoakan kepergian Fabiansyah, Al Haris juga mendoakan Fasha tetap sehat dan tabah menyikapi hal ini. Dia mengaku turut merasakan kesedihan yang dirasakan Fasha

"Buat abang saya, Fasha tetap kuat dalam menghadapi cobaan ini. Walau kita tahu selama ini anak kita, Fabian dalam menjalani pengobatan di Jakarta. Namun Allah berkehendak lain, Allah begitu sayang dengan anak kita, Fabian," ujar Haris.

Sementara itu Romi Hariyanto juga menyampaikan dukacita. Dia menyebut Fabian seperti keponakannya sendiri.

"Saya atas nama pribadi dan putra daerah Tanjung Jabung Timur, serta seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian anak ataupun keponakan kami. Kami mendoakan agar almarhum ditempatkan di surga dan keluarga diberikan ketabahan," tutur Romi.

Diberitakan sebelumnya, Fabiansyah meninggal dunia pada pukul 13.15 WIB setelah mengalami gagal ginjal dan menjalani perawatan di Jakarta.

Fabiansyah disebut kerap menjalani cuci darah dan rutin mengecek kesehatannya. Namun, Fabiansyah kemudian terpapar virus Corona setelah Syarif Fasha terlebih dahulu terkonfirmasi positif Corona. Selain Fabiansyah, istri Fasha dan anak laki-lakinya yang lain pun dinyatakan positif Corona.

(aud/aud)