Operasi TransJakarta Dibatasi hingga Pukul 19.00, Begini Kondisi Halte Monas

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 19:17 WIB
Kondisi Halte TransJakarta Monas Pukul 19.00 WIB
Kondisi Antrean di Halte TransJakarta Monas (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

TransJakarta memperpendek jam operasi hanya sampai pukul 19.00 WIB. Kondisi mobilitas penumpang di halte TransJakarta Monas arah Ragunan pun terlihat ramai.

Pantauan detikcom di Halte Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020) pukul 18.40 WIB, terpantau tidak ada antrean yang mengular. Terlihat antrean terjadi hanya sampai batas gate TransJakarta.

Kemudian para calon penumpang juga terlebih dahulu dicek suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki koridor busway. Selain itu, kondisi koridor busway terpantau ramai tapi tidak berdesak-desakan.

Antrean penumpang terlihat di koridor Monas via Ragunan tepat saat kondisi hujan mengguyur Ibu Kota saat ini. Namun saat bus tiba, antrean dengan cepat terurai.

Kondisi di Dalam Bus TransJakartaKondisi di Dalam Bus TransJakarta (Wilda Nufus/detikcom)

Terlihat para penumpang sudah memakai masker. Mereka juga tampak tidak bercakap-cakap ataupun menelepon saat sudah masuk ke bus.

Di dalam bus, hampir semua bangku terisi. Sebagian dari mereka juga rela berdiri karena ingin lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Meski demikian, tampak pula petugas TransJakarta mengatur jarak antarpenumpang agar tidak berdekatan. Petugas juga mengingatkan penumpang tidak memaksa masuk karena kapasitas yang disediakan hanya 50%.

Selanjutnya
Halaman
1 2