PSBB Ketat di DKI, Waktu Operasi TransJ Berubah Mulai Besok

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 20:09 WIB
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan Jumat (10/4) ini di Jakarta. Pembatasan itu juga berlaku pada transportasi publik di ibu kota.
Suasana di dalam bus TransJakarta dengan protokol kesehatan. (Antara Foto/detikcom)
Jakarta -

TransJakarta mengubah waktu operasional bus karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali diperketat. Penyesuaian waktu operasi dilaksanakan mulai besok.

Berdasarkan keterangan dari PT TransJakarta, penyesuaian pola operasi dilakukan pada Kamis (17/9/2020) sampai dengan Minggu (27/9).

"Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri dan keluarga," kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, dalam keterangannya, Rabu (16/9).

Untuk rute operasi, tidak ada perubahan. Setiap rute TransJakarta masih tetap beroperasi selama PSBB. Dari keterangan PT TransJakarta, mereka akan melakukan evaluasi setiap dua hari terhadap rute yang dioperasikan untuk dilakukan penyesuaian. Petugas TransJakarta di lapangan akan mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19), khususnya soal kapasitas penumpang, agar bus tidak terisi penuh.

"Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas," kata Prasetia.

Berikut ini perubahan waktu operasional bus TransJakarta selama masa PSBB diperketat:
a. Kamis, 17 September-20 September 2020 beroperasi pukul 05.00-20.00 WIB
b. Senin, 21 September-27 September 2020 beroperasi pukul 05.00-19.00 WIB

(aik/dhn)