Bayi Umur 10 Hari dan Kedua Ortunya di Dompu NTB Positif Corona

Faruk Nickyrawi - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 15:40 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono/detikcom).
Jakarta -

Seorang bayi yang baru berumur kurang dari 10 hari di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Bayi inisial SH berjenis kelamin laki-laki ini ikut positif bersama kedua orangtuanya.

"Bayi ini baru dilahirkan di RSUD Dompu," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Dompu, Maman kepada detikcom Senin (21/9/2020).

Bayi SH terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab yang diambil dan diujikan bersama orangtuanya. Setelah terkonfirmasi Corona, bayi SH langsung diisolasi di RSUD Dompu.

"Riwayatnya bayi ini kontak erat dengan ibunya sendiri yang bekerja di rumah sakit sebagai perawat. Sekarang masih menjalani isolasi di RSUD," ujarnya.

Maman mengatakan, di RSUD Dompu saat ini tengah diisolasi 4 orang yang positif Corona. Tiga di antaranya adalah tenaga kesehatan.

Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Corona di Dompu diketahui karena transmisi lokal. Hingga kini, 46 orang masih positif dan diisolasi di Gedung Terpijar serta RS Pratama Manggelewa.

"46 orang yang positif di Dompu. Kemarin sudah ada yang sembuh dua orang. Menurut teori kita gelombang kedua dan sepertinya kita transmisi lokal, itu yang tidak bisa hindarkan," jelas Maman.

(elz/ear)