Warga di Kalibata Jaksel Dengar Dentuman 2 Kali: Jendela Bergetar

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 21:39 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Dentuman Misterius di Jabar-Sumsel (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Foto: Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Dentuman Misterius di Jabar-Sumsel (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Suara dentuman keras terdengar di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Suara ini salah satunya didengar oleh seorang warganet bernama Andini Saras.

"Kayak suara bom meledak dari jauh sih terus tembok jendela langsung getar. Terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Sekitar dua menitan," kata Andini saat dikonfirmasi detikcom via aplikasi perpesanan, Minggu (20/9/2020).

Perempuan yang akrab disapa Babah ini menuliskan kesaksiannya mendengar dentuman di Jaksel di Twitter. Cuitan Babah ditanggapi beberapa pengguna Twitter lain yang juga mengaku mendengar dentuman di daerah Jaksel.

Selain itu, sebelum pukul 19.35 Babah juga sempat mendengar dentuman serupa. Namun, dia awalnya ragu. Dia yakin setelah ibunya juga mendengarkan dentuman itu.

"Mamaku yang kamarnya di lantai 1 juga denger soalnya," ujarnya.

Sementara itu, warga yang beralamat di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Danu, mendengar dentuman. Dia mendengar dentuman sekitar pukul 20.00 WIB. Dentuman di Jaksel terdengar oleh Danu saat hujan.

"Saya dengar sekitar jam delapan malam, saya kira itu tadi gemuruh petir sehabis hujan. Tapi entahlah, pasti BMKG lebih tahu," kata Danu.

Sementara itu, sejumlah pengguna Twitter mencuitkan perihal dentuman ini. Mereka mengaku mendengar dentuman dari wilayah Kalibata, Jaksel, Tebet, Jaksel, hingga Pasar Minggu. Polisi sedang mengecek informasi soal dentuman itu.

"Lagi dicek," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effy Zulkifli, ketika dihubungi detikcom, Minggu (20/9).

(rdp/gbr)