Jaga Stamina, Cagub Jambi Al Haris Ikut Turnamen Bola Bareng Warga

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 20:08 WIB
Merangin
Foto: Dok. Pemkab Merangin
Jakarta -

Calon Gubernur Jambi Al Haris mengikuti turnamen olahraga sepak bola bersama kalangan bapak-bapak dan anak muda di Lapangan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. Turnamen sepak bola yang diikutinya ini sebagai bentuk menjaga stamina tubuh di masa pandemi COVID-19.

Haris bermain sepak bola pada hari ini sekitar pukul 07.30 WIB. Dengan menggunakan pakaian serba hitam dan nomor punggung 10, ia ditunjuk bermain sebagai penyerang.

Meski usia Cagub Jambi itu sudah menginjak 46 tahun, stamina kepala daerah dua periode itu masih terbilang kuat. Al Haris memang diketahui selalu menjaga kesehatan tubuhnya dan tidak merokok. Lantaran itu, ia mampu bermain sepak bola di usianya yang tidak muda lagi.

Di laga turnamen sepak bola ini, Cagub Jambi itu berpasangan dengan rekan tim yang tak jauh beda usia dengannya. Mereka menamai tim mereka Kereta Tua Legend.

Di lapangan sepakbola yang tidak sebesar lapangan semestinya, Al Haris masih tampak masih lincah menggiring si kulit bundar. Bahkan gayanya di lapangan terlihat bak pemain bola profesional yang mampu menggiring bola seperempat lapangan. Aksi Haris ini juga membuat penonton yang notabene warga sekitar tertawa di balik masker mereka.

Walau tidak sempat membuahkan gol, namun permainan Cagub Jambi itu tampak membuat warga yang menonton di sana terpukau.

Sesekali Haris juga terlihat mampu melewati pemain yang usianya lebih muda darinya. Aksi Haris melewati lawan dengan usia yang relatif muda membuat Haris dijuluki masyarakat calon pemimpin kuat yang pandai bermain bola. Hingga laga usia, skor pertandingan 1-0.

"Ini baru calon pemimpin kita, di antara kandidat ia yang masih dalam kondisi bugar dan kuat apalagi pandai bermain sepak bola. Kami sangat terhibur dengan cara permainan sepak bola bapak Al Haris. Ia masih sanggup bermain hingga laga usai dengan kondisi tidak seusia anak muda kini," kata seorang warga yang merupakan penonton, Doni.

Sementara itu, rekan setimnya M. Nur menyebutkan jika ia telah kenal lama dengan Al Haris semenjak ia sebelum menjadi kepala daerah. Bahkan, sejak menjadi bupati dua periode di Merangin Jambi, hubungannya dengan Al Haris masih terjalin baik.

Walau ia hanya merupakan warga biasa, Al Haris tetap rendah hati dan tak pernah menyombongkan dirinya kepada warga. Apalagi selama ia menjadi bupati ia masih mau berbaur bersama warga sebagaimana mestinya.

Meski di masa pandemi, berolahraga bermain bola diharapkan mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan kuat. M Nur juga berharap kelak cagub Jambi itu terpilih menjadi Gubernur Jambi periode 2020-2024.

"Kita doakan bapak Al Haris menjadi Gubernur Jambi dan pasangannya bapak Abdullah Sani menjadi Wakil Gubernur Jambi. Doa kami para masyarakat Jambi untuknya, kami juga berharap jika bapak Al Haris terpilih jadi Gubernur Jambi bisa mengangkat olahraga Jambi termasuk sepakbola," ucap M Nur.

(akn/ega)