Jelang Kampanye Pilgub Jambi, Bupati Merangin Pamit Cuti ke Masyarakat

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 15:37 WIB
Pemkab Merangin
Foto: dok. Pemkab Merangin
Jakarta -

Bupati Merangin H Al Haris memutuskan cuti terlebih dahulu dari jabatannya dalam rangka tahapan kampanye Pemilihan Gubernur Jambi 2020. Keputusan tersebut dia lontarkan di hadapan Wakil Bupati Merangin H Mashuri, Pj Sekda H Hendri Maidalef, para lurah, kades, dan ketua RT serta para tokoh masyarakat.

"Jadi terhitung tanggal 26 September 2020, saya cuti untuk kampanye. Semoga Allah berikan yang terbaik untuk Jambi, untuk umat dan masyarakat. Saya tidak minta doa untuk menang, tidak, tapi doakan saja yang terbaik buat Jambi," tutur Al Haris dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2020).

Pada acara tersebut, Al Haris juga pamit cuti kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Kabupaten Merangin.

Sementara itu, pelaksana tugas bupati akan diemban oleh Wabup Merangin H Mashuri. H Al Haris pun menitipkan sepenuhnya Merangin kepada H Mashuri dan masyarakat Merangin secara keseluruhan.

"Semangat terus dan jaga Merangin harus tetap kondusif, aman, dan nyaman. Saya tetap memantau, meski tidak lagi tinggal di rumah dinas. Jangan ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan, apalagi melemahnya pelayanan tersebut," tutur Al Haris.

H Al Haris juga meminta kepada Wabup H Mashuri mengurus masyarakat dengan sebaik mungkin. Koordinasi lintas Forkopimda harus terus dijalankan, sesuai dengan urusan masing-masing.

Pada acara yang berlangsung di auditorium rumah dinas Bupati Merangin tersebut, melalui acara yasinan dan doa bersama, Al Haris jug memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Merangin benar-benar terbebas dari COVID-19.

"Tempo hari dari lima pasien COVID-19 Merangin, ada satu pasien yang mengkhawatirkan, karena pernapasannya cukup terganggu. Tapi alhamdulillah sekarang bisa sembuh dan Merangin nol pasien COVID-19," terangnya.

Diakuinya, Merangin dikenal cepat dalam penyembuhan pasien COVID-19. Al Haris pun meminta masyarakat bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar Merangin babas COVID-19 dan jangan sampai ada warga yang meninggal dunia karena virus tersebut.

(ega/ega)