Pesan Anies dari Makam Khusus Corona di TPU Pondok Ranggon

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 09:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Facebook Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Facebook Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (19/9/2020) malam mengecek pemakaman khusus jenazah Corona (COVID-19) di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Anies memantau petugas pemakaman yang masih bekerja hingga malam hari.

Anies membagikan kegiatannya di Instagram pribadinya, yang dilihat Minggu (20/9). Dalam foto itu, Anies, yang memakai baju koko dan peci hitam, sedang bersama petugas penggali makam.

"Ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana," ujar Anies dalam caption yang diunggah di Instagramnya.

Anies mengapresiasi petugas makam yang bekerja dari siang hingga malam hari tanpa kenal lelah. Dia mengatakan, pada Sabtu (19/9), ada 45 jenazah yang dikubur di TPU Pondok Ranggon.

"Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari maupun di bawah sorotan lampu," ucapnya.

"Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," imbuhnya.

Terakhir, Anies meminta warga menjaga kesehatan agar terhindar dari Corona. Anies meminta warga berdiam di rumah.

"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker #jagajakarta," tutup Anies.

Tonton juga 'Camat Kelapa Gading Meninggal Gegara Corona, Anies Ajak Salat Gaib':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/gbr)