Wanita Ngaku Dilecehkan saat Rapid Test di Soetta, Polisi Kumpulkan Bukti

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 09:05 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap peristiwa viral seorang wanita yang mengaku mengalami pemerasan dan pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Polisi tengah mengumpulkan sejumlah alat bukti untuk mengungkap kejadian ini.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho, mengatakan hingga kini kepolisian belum menerima pelaporan secara resmi dari pihak yang merasa menjadi korban. Namun, penyelidikan tetap berjalan dan mengumpulkan alat bukti tengah menjadi tugasnya saat ini.

"Proses pencarian dan pengumpulan alat bukti adalah tugas dari aparat penegak hukum," kata Alex kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Alex menjelaskan penyelidikan awal polisi adalah bagaimana mencari fakta dalam peristiwa ini. Menurutnya, polisi akan melakukan sejumlah upaya seperti memeriksa saksi dan mengecek CCTV. Hal itu dilakukan agar peristiwa ini menjadi terang benderang,

"Walaupun belum atau mungkin tidak ada pelaporan dari yang merasa dirugikan, pertanyaan bagaimana sebenarnya peristiwa ini terjadi akan ditelusuri oleh penyelidik. Penyelidik akan menjalankan upaya yang perlu dan bisa dilakukan untuk membuat terang perkara ini," jelasnya.

Tonton juga 'Duh! Ada 19 Jenis Pelecehan Seksual di Transportasi Publik':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2