BNN Bantu Cari Napi WN China yang Kabur dari Lapas Lewat Gorong-gorong

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 07:16 WIB
Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Foto: Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Jakarta -

Seorang narapidana narkoba warga negara China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Tangerang lewat galian lubang yang dibuat di dalam sel. Badan Narkotika Nasional (BNN) siap membantu mencari narapidana tersebut.

"Yang jelas kita siap membantu dalam hal pencarian," kata Kabag Humas BNN, Kombes Sulistyo Pudjo, kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Pudjo juga menyebut BNN akan selalu maksimal dalam memburu para pelaku narkoba di Tanah Air. Terlebih, jika pelaku peredaran narkoba itu masuk dalam jaringan internasional.

"Kalau pelaku narkoba internasional itu kita selalu memaksimalkan apa yang kita punya, khususnya menyangkut penyidikan agar tidak terjadi kasus seperti ini. Upaya pencariannya lebih sinergis," ucap Pudjo.

Menurut Pudjo, pengedar narkoba itu musuh di semua negara. Oleh karena itu, napi WN China yang kabur dari lapas ini akan segera ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

"Kan dari Dirjen Lapas akan memaksimalkan potensi seperti dari BNN, dari kepolisian untuk minta bantuannya. Yang pertama harus segera dikeluarkan DPO namanya. Karena apa? Pelaku narkoba itu musuh semua negara, baik di Indonesia, di Amerika, di China," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2