Giliran Emak-emak Pengusaha Jambi Dukung Al Haris-Sani

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 21:57 WIB
Pemkab Merangin
Foto: Dok. Pemkab Merangin
Jakarta -

Jelang Pemilihan Gubernur di Jambi, Bupati Merangin Al Haris mendapat dukungan dari para emak-emak yang tergabung dalam kelompok Wanita Muda Berkarya Jambi dan pelaku UMKM Jambi. Adapun para emak-emak Jambi ini bersatu memenangkan Al Haris untuk menjadi Gubernur Jambi 2020-2024 mendatang. Sebelumnya, pasangan ini juga mendapat dukungan dari emak-emak pensiunan ASN.

"Di sini kita sangat senang sekali dengan hati yang ikhlas untuk mendukung pak Al Haris. Kita juga mengetahui visi misi beliau untuk membangun perekonomian masyarakat Jambi," ujar Ketua Wanita Muda Berkarya Jambi, Oxi Maria Via dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Maria menjelaskan sebagai wanita yang juga merupakan para istri, mereka ingin membantu perekonomian keluarga. Apalagi di tengah pandemi Corona, perekonomian menjadi salah satu sektor yang perlu didongkrak oleh pemimpin Jambi nantinya.

Saat ini, lanjut Maria, para pengusaha banyak yang mengalami kendala, baik dari segi perizinan atau pun bentuk surat menyurat lainnya. Dengan adanya visi misi Al Haris untuk membangun perekonomian, Maria dan para anggota lainnya sepakat mendukung Al Haris.

"Dari visi misi yang kami ketahui maka di sini kami optimis jika visi misi nya itu dapat membantu perekonomian masyarakat, termasuk kami para wanita pengusaha, yang disini juga punya suami ingin membantu perekonomian keluarga, maka kami sepakat mendukung bapak Al Haris," jelasnya.

Sementara itu Ketua UMKM kelompok pendukung Al Haris-Abdullah Sani, Dewi mengatakan dukungan ini dianggap sebagai bentuk kesukaan emak-emak Jambi dengan sosok Al Haris yang penuh dengan kesederhanaan. Al Haris yang merupakan pemimpin muda berpengalaman dianggap pantas terpilih menjadi Gubernur Jambi.

"Sosoknya itu yang sangat sederhana, lalu juga santun merupakan hal yang sangat kami sukai. Kami para pelaku UMKM Jambi siap memenangkan Al Haris di Pilgub Jambi ini," kata Dewi.

Senada dengan Dewi, Direktur Media dan Publikasi Al Haris, Musri Nauli berpendapat saat ini banyak emak-emak, bahkan kaum milenial di Jambi yang mendukung dan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi.

Menurutnya, dukungan tersebut bersifat rasional, yakni konsep normatif yang mengacu pada keyakinan seseorang dengan alasan untuk percaya. Nauli mengatakan visi misi Al Haris untuk memajukan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Corona dinilai tepat sehingga membuat masyarakat menjatuhkan pilihan kepada Al Haris-Abdullah Sani.

"Memilih itu rasional, pilihan emak-emak dan bahkan pilihan kaum milenial semua adalah rasional," ujar Nauli.

(prf/ega)