Ke Wisudawan, Putri Tanjung: Young Generation Punya Power Luar Biasa

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 18:17 WIB
Putri Tanjung
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Entrepreneur Muda Putri Tanjung takjub dengan anak muda masa kini yang memiliki inovasi untuk menyelesaikan masalah dengan teknologi. Menurutnya, generasi muda sekarang memiliki kekuatan yang luar biasa meskipun di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Salah satu contohnya, kata Putri, ketika ia membuat program Pahlawan Digital bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (MenkopUKM) Teten Masduki. Ia menemukan ratusan anak muda yang antusias membantu UMKM bertahan menghadapi pandemi.

"Anak-anak muda generasi Z bahkan yang masih lahir tahun 2000 di masa-masa seperti ini mereka mengeluarkan inovasi yang banyak banget," ujar Putri saat hadir dalam Wisuda Online Maxstream yang digelar virtual, Sabtu (19/9/2020).

"Ternyata ada ratusan anak-anak muda di bawah 28 tahun yang mempunyai solusi teknologi untuk membantu UMKM dan itu bisa bertemu sama mereka ngobrol sama mereka sangat luar biasa," imbuhnya.

Ia bahkan menuturkan ada salah satu perusahaan rintisan atau startup yang telah membantu orang paruh baya di pasar berjualan. Kehadiran startup itu pun dapat membantu ribuan orang di masa pandemi ini.

"Bayangin ada 1 startup baru yang membantu mbok-mbok di pasar jualan selama pandemi sudah membantu hampir 20.000 mbok-mbok. Jadi gue percaya young generation ini punya power yang sangat luar biasa yang punya solusi-solusi dan inovasi yang baik," jelasnya.

Putri juga meyakini lulusan 2020 merupakan angkatan yang spesial dan memiliki kreativitas luar biasa.

"Anak-anak muda Indonesia wisudawan-wisudawati yang baru lulus ini ini gue yakin banget punya inovasi, kreativitas dan punya entrepreneurship yang sangat luar biasa," pungkasnya.

(prf/ega)