KPU Sulsel Swab Pegawai dan Terapkan WFH Usai Dikunjungi Arief Budiman

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 13:45 WIB
Kantor KPU Sulsel tutup sementara usai dikunjungi Ketua KPU RI Arief Budiman yang dinyatakan positif Corona
Kantor KPU Sulsel (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup sementara kantornya. Penutupan kantor ini dilakukan setelah dikunjungi oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir dinyatakan positif virus Corona.

Seluruh pegawai KPU Sulsel akan melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH). Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

"KPU Sulsel akan WFH dan hari ini dilakukan sterilisasi," kata komisioner KPU Sulsel Misna M Attas melalui pesan singkat, Sabtu (19/9/2020).

Misna menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulsel untuk melakukan sterilisasi kantor. Sementara itu, seluruh pegawai KPU Sulsel akan dilakukan tes swab.

"Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji swab. Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sulsel," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Komisioner KPU RI Viryan Azis mengungkapkan kondisi Arief Budiman sehat serta masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Ia sempat berkunjung ke Makassar dan mendatangi kantor KPU Sulsel.

(fas/fas)