Ketua RT Sebut Fajri Pemutilasi Pernah Diusir karena Bawa Laeli ke Rumah

Tiara - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 11:10 WIB
Pelaku mutilasi di apartemen Kalibata CIty
Djumadil Al Fajri (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kehidupan sejoli Laeli Atik Supriyatin (27) dan Djumadil Al Fajri (26) terkuak kembali setelah ditangkap dalam kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu. Fajri rupanya pernah diusir pengurus RT di tempat tinggalnya di Pasar Minggu, Jaksel, karena pernah membawa tersangka Laeli tinggal di rumahnya.

Ketua RT 02 RW 12 Kebagusan Kecil, Pasar Minggu, Jaksel, Amrullah membenarkan Fajri adalah salah satu warganya. Namun Amrullah menyebut sudah lama Fajri tak pulang.

Rumah tempat tinggalnya itu dihuni oleh kakek dan nenek Fajri yang sudah berusia lanjut. Namun, sekitar dua bulan lalu, Amrullah menyebut Fajri tiba-tiba kembali sambil membawa seorang wanita, yang tak lain adalah Laeli.

"Dua bulan terakhir itu ada itu, ada dengan perempuan yang itu, dia dibawa ke situ, ke rumah kakeknya. Kan sempat kasak-kusuk di lingkungan, Fajri kok itu bukan bininya, karena kan itu ceweknya, itu bukan istrinya. Tetangga kan tahunya Bunga. Jadilah laporan ke saya," kata Amrullah saat ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (18/9/2020) malam.

Padahal Fajri diketahui belum menikah lagi setelah bercerai dengan istrinya. Hal ini membuat masyarakat sekitar resah dan bertanya-tanya.

Akhirnya Amrullah pun memanggil Fajri dan Laeli untuk berbicara. Saat itu ia meminta kedua sejoli tersebut pergi dari lingkungannya karena tak bisa membuktikan bahwa mereka sepasang suami-istri.

"Kita jelaskan nggak boleh nginap di sini tanpa ikatan. Pokoknya nggak boleh tinggal di sini. Ada tata kramanya. Mau nikah siri atau apa pun, kan ada surat-suratnya juga," sebutnya.

Ketua RT AmrullahKetua RT Amrullah (Tiara/detikcom)

"Untuk sekarang silakan tinggalkan kampung saya. Kita bukannya ngusir ya, saya bilang gitu. Nanti, kalau sudah menikah secara agamalah, ada surat, tanda tangan, sertifikatnya, saya cek ya, monggo silakan dibawa pulang," lanjutnya.

Terkejut

Setelah ditegur, Fajri pun akhirnya angkat kaki dari rumahnya. Sejak saat itu Amrullah pun tak pernah mendengar kabar tentang Fajri. Ia pun terkejut mengetahui bahwa Fajri adalah pelaku pembunuhan sadis.

"Saya sih pertama ini sempat kaget, tak menyangka orang yang kemarin saya konfirmasi, duduk sini, saya panggil suruh ngadep, titip salam ke kakeknya. Saya kaget juga, oh orang yang kemarin ke sini. Saya jadi takut juga. Kejam gitu. Nggak nyangka. Wah, sadis ya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua sejoli Laeli dan Fajri merencanakan sendiri pembunuhan sadis Rinaldi Harley Wismanu. Korban dieksekusi di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat. Korban Dipukul dengan batu bata dan ditusuk hingga tewas.

Kedua tersangka pun kemudian memutilasi korban menjadi 11 bagian. Setelah membunuh korban, kedua tersangka menguras rekening lewat ATM korban.

Simak video 'Terkuak! Motif Sejoli Pemutilasi Ternyata Mau Kuasai Harta Korban':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)