Pakai Strategi Ini, Timses Yakin Al-Haris Menangkan Pilgub Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 14:19 WIB
Timses Al Haris
Foto: Timses Al Haris
Jakarta -

Bupati Merangin Jambi Al Haris telah menyatakan maju di Pilgub Jambi 2020 ini. Direktur Media Center Al Haris Musri Nauli mengatakan majunya Haris dengan merangkul semua kawan dan lawannya dengan niat membangun Provinsi Jambi.

"Sejauh ini Al Haris telah banyak berkomunikasi dengan siapa saja, mulai dari kawan bahkan rivalnya sekalipun. Hal itu juga sebagai bentuk demi membangun Jambi setelah ia menyatakan maju di Pilgub Jambi 2020 ini," katanya, Jumat (18/9/2020).

Cara yang dilakukan Al Haris dalam merangkul semua lawan dan kawannya itu dianggap sebagai bentuk keseriusan Al Haris maju Pilgub Jambi. Sebab, dua rivalnya di Pilkada Merangin 2013-2018 lalu kini telah bersatu bersama Al Haris untuk memenangkannya di Pilgub Jambi.

Rival-rival itu tercatat yakni Nalim serta Handayani. Kedua rival Al Haris itu kini juga tercantum di struktur pemenangan Al Haris di Provinsi Jambi. Dua tokoh politik senior di Jambi ini dirangkul Haris untuk bersama-sama memajukan Jambi di periode 2020-2024.

"Kita salut dengan strategi bapak Al Haris ini, ia mampu merangkul semuanya, bukan hanya kawan saja bahkan rivalnya pun juga diajak bersama-sama dalam membantunya di Pilgub Jambi ini. Dengan tujuan yang sama yaitu bersama memajukan Jambi," ujar Nauli.

Keserasian paslon itu juga menjadikan beberapa tokoh-tokoh politik senior di Jambi turut serta bergabung dengan visi misi yang sama yaitu memenangkan Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020.

Tercatat ada beberapa tokoh-tokoh politik senior Jambi yang bersatu di Pilgub Jambi ini. Tokoh-tokoh politik senior itu ialah mantan Bupati Tebo Madjid Muaz, mantan Bupati Sarolangun H Madel, mantan Bupati Tanjung Jabung Timur Abdullah Hich, dan mantan Bupati Kerinci Murasman.

Tidak hanya para mantan Bupati, nama-nama Bupati aktif seperti Bupati Muarojambi Masnah Busro, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Kerinci Adirozal juga ikut sebagai tim pemenangan Al Haris lantaran mereka merupakan kader PAN Jambi.

Bahkan, beberapa tim elit pemenangan Walkot Jambi Fasha yang sempat maju Pilgub Jambi namun gagal juga ikut bergabung dengan mendukung Al Haris untuk menang di Pilgub Jambi 2020. Tim-tim elit lawannya itu yakni A. Rahman yang merupakan kader Golkar Jambi serta Ritas Masriyanto dari kader Gerindra Jambi dan salah tokoh masyarakat Kota Jambi Nasrul Yasir juga ikut bergabung memenangkan Haris.

Merangkul semua tokoh-tokoh politik senior di Jambi dilakukan Al Haris sebagai bentuk keseriusannya dalam menjadikan Era Baru Jambi 2020 yakni bersatu dalam mensejahterakan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tokoh-tokoh politik senior yang sudah mau bersama-sama dalam membangun Jambi ini. Semoga dukungan ini menjadi perjuangan kita dalam memantapkan Jambi ini ke depan," kata Cagub Jambi, Al Haris saat melantik tim pemenangannya di Gedung Bumi Pasundan, Kota Jambi.

Sejauh ini, ada tiga paslon yang dinyatakan maju di Pilgub Jambi 2020. Paslon itu yakni Al Haris dan Abdullah Sani. Paslon ini juga diusung tiga parpol militan yaitu PKS, PKB dan PAN.

Sementara paslon petahana Fachrori-Safril Nursal diusung empat parpol, yaitu Demokrat, Gerindra, Hanura dan PPP. Kemudian paslon Cek Endra berpasangan dengan ibu tiri Zumi Zola, Ratu Munawaroh, mereka diusung Golkar dan PDI-Perjuangan.

(mul/ega)