Pelaku Mutilasi di Kalibata City Laki-laki dan Perempuan, Ini Penampakannya

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 15:03 WIB
Penampakan 2 pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City
Penampakan dua pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menangkap pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32) di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku ada dua orang, satu orang laki-laki dan satu perempuan.

Keduanya digiring polisi bersenjata api ke lobi Gedung Utama Polda Metro Jaya. Polisi akan merilis pengungkapan kasus tersebut siang ini.

Pantauan detikcom, pelaku laki-laki tampak didorong dengan kursi roda. Kaki kanannya diperban.

Sedangkan pelaku perempuan berambut pirang. Ia terus menutupi wajahnya dengan kedua tangannya.

Selain memamerkan pelaku, polisi menggelar beberapa barang bukti dari kasus tersebut. Terlihat dua buah cangkul serta satu batu bata ikut diperlihatkan.

Empat buah koper dibungkus plastik hitam juga terlihat di meja barang bukti. Koper tersebut digunakan untuk menyimpan jasad korban setelah mutilasi.

Diberitakan sebelumnya, Rinaldi Harley Wismanu dinyatakan hilang oleh keluarga sejak 9 September lalu. Keluarga pun melaporkan perkara tersebut ke Polda Metro Jaya. Hasil penyelidikan polisi kemudian mendapati Rinaldi menjadi korban pembunuhan.

"Iya betul, itu Rinaldi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (16/9/20020).

Korban ditemukan pada pukul 19.00 WIB, Rabu (16/9). Jasad korban ditemukan di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Jasadnya korban ditemukan termutilasi di Apartemen Kalibata City. Polisi telah menangkap beberapa pelaku terkait pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu ini.

Kedua pelaku ditangkap tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Handik Zusen, AKP Mugia Yarry Junanda dan AKP Noor Maghantara, di Depok, Jawa Barat.

Simak video 'Unit Apartemen Mayat Mutilasi di Kalibata City Berstatus Sewa':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)