Keluarga Sebut Korban Mutilasi di Kalibata City Sosok yang Supel

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 14:16 WIB
Rinaldi Harley Wismanu
Rinaldi Harley Wismanu. (Youtube TV IVS)
Jakarta -

Keluarga berduka atas meninggalnya Rinaldi Harley Wismanu (32) yang ditemukan tewas dimutilasi di Apartemen Kalibata City, Jaksel. Di mata keluarga, Rinaldi Herley Wismanu adalah sosok yang supel dan humble.

"Ya suka bergaul, humble orangnya. Sama pihak mana pun bergaul dia," kata Arief Alfian Firdaus, adik korban, ketika dihubungi detikcom, Kamis (17/9/2020).

Arief menerangkan kakaknya tersebut juga selalu berbagi cerita kepada keluarga dan sahabat jika dirinya sedang terkena masalah.

"Jarang-jarang punya masalah yang dipendam sendiri, selalu cerita. Kalau ada masalah kantor cerita sama orang rumah. Kalau ada masalah keluarga selalu cerita sama sahabatnya atau orang kantornya gitu," jelasnya.

Arief mengungkap pertemuan terakhir dengan korban pada 22-23 Agustus 2020 di Jakarta. Rinaldi Harley Wismanu tidak mengungkap ada permasalahan dengan orang lain.

"Nggak ada sama sekali,"imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Rinaldi Harley Wismanu dinyatakan hilang oleh keluarga sejak 9 September lalu. Keluarga pun melaporkan perkara tersebut ke Polda Metro Jaya. Hasil penyelidikan polisi kemudian mendapati Rinaldi menjadi korban pembunuhan.

Korban sendiri ditemukan pada pukul 19.00 WIB, Rabu (16/9). Jasad korban ditemukan di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Jasadnya ditemukan termutilasi di Apartemen Kalibata City. Polisi telah menangkap beberapa pelaku terkait pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu ini.

(mei/mei)