Warga soal Polisi Tewas Dibacok di Jaktim: Wajah Simbah Darah, Baju Koyak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 13:19 WIB
Lokasi penemuan Briptu Andry Budi Wibowo tewas di Cipayung, Jaktim.
Lokasi penemuan Briptu Andry Budi Wibowo tewas di Cipayung, Jaktim. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Anggota Polri, Briptu Andry Budi Wibowo (29), ditemukan tewas di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Seorang warga, Mujiyanto (31), mengungkap kondisi korban saat ditemukan bersimbah darah dan telanjang dada dengan baju dan celana koyak.

"Kejadiannya sih nggak tahu, saya tahunya sudah ramai di situ (TKP), sudah ada polisi di situ. Di muka (korban) simbah darah, itu doang. Telanjang (dada) dia. Tapi tadi pas dibuka ada kausnya, (nggak tahu) sobek atau gimana," kata Mujiyanto saat ditemui di lokasi, Kamis (17/9/2020).

Mujianto mengaku mengetahui peristiwa tersebut sekitar pukul 05.00 WIB tadi. Dia mengatakan kondisi di sekitar TKP sudah ramai oleh polisi.

Warga lainnya, Rini, mengungkapkan korban mengalami luka seperti terseret di sekitar tubuhnya. Untuk luka lainnya, Rini tak mengetahuinya. Dia menambahkan korban dievakuasi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Saya lihat dari jauh doang. Badannya (korban) kayak beset-beset, goresan gitu. Nggak, kayak luka besetan, kayak luka kegesek-gesek, gitu. (Luka itu di) punggung (dan) kaki," ujar Rini.

Petugas PPSU Kelurahan Pondok Ranggon, Darman, mengaku membantu mengevakuasi korban ke ambulans. Darman menjelaskan baju dan celana korban sudah robek-robek saat ditemukan.

"Tengkurap posisi, hampir telanjang. Celana pada sobek. Jadi yang luka sebagian ini aja. Luka tergores gitu aja. Di kepala nggak ada (luka) sih, soalnya simbah darah," ungkap Darman.

Seperti diketahui, Briptu Andry Budi Wibowo ditemukan tewas bersimbah darah di Jl Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jaktim, pagi tadi. Motor korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi jenazah korban ditemukan.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Belum diketahui apakah korban tewas karena dirampok atau lainnya.

(mei/mei)