1 Pembunuh Staf KPUD Yahukimo Ditangkap, Pelaku Utama Diburu

Wilpret Siagian - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 13:07 WIB
Staf KPU Yahukimo, Hendry Jovinski (25) tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK).
Foto: Staf KPU Yahukimo, Hendry Jovinski (25) tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK). (Istimewa)
Jayapura -

Polisi kembali menangkap salah seorang pelaku pembunuhan Staf KPUD Yahukimo, Hendry Jovinski di Yahukimo, Papua. Sementara, pelaku utama yang sudah diketahui identitasnya masih diburu.

"Salah satu pelaku pembunuhan Staf KPUD Yahukimo, Hendry Jovinski berhasil ditangkap berinisial KY," kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw kepada wartawan usai acara sertijab Wakapolda Papua, Kamis (17/9/2020).

KY ditangkap di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Kamis pagi. Pelaku KY sudah ditahan di Mapolres Yahukimo

"Satu orang berininisial KY sudah ditangkap, kita doakan saja anggota kita di sana terus punya eksistensi, tetap bersemangat untuk bisa mengungkap para pelaku lainnya. Kita akan terus mencari pelaku utama yang sudah kita jadikan DPO, yaitu Senat Soll (SS)," jelasnya.

"Mudah-mudahan dapat segera ditangkap sehingga kasusnya dapat terungkap termasuk motifnya," imbuhnya.

Paulus menjelaskan, KY merupakan anggota KNPB yang terlibat dalam sejumlah kasus kekerasan di Yahukimo. Selain pembunuhan Hendry Jovinski, dia juga terlibat penyerangan terhadap anggota Polri dan pembakaran gerai ATM.

Pelaku juga diduga turut dalam kelompok yang melakukan kekerasan yang menewaskan tiga warga sipil selama bulan Agustus lalu.

Tonton video 'Begini Kronologi Tewasnya Staf KPU di Yahukimo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2