Grab Gandeng Gugus Tugas Beri Pelatihan ke Mitra Driver di Jatim

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 12:52 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Grab bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 BPBD Jawa Timur memberikan pelatihan keamanan dari COVID-19 pada mitra GrabProtect Jawa Timur. Bertempat di Grab Driver Center Surabaya, beberapa topik pelatihan berfokus pada wawasan mengenai COVID-19.

Mulai dari kebersihan mandiri, protokol sebelum, saat dan setelah bekerja sebagai mitra GrabProtect, termasuk tiga kewajiban setiap mitra, yaitu menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, dan disinfektan mandiri di kendaraan.

"GrabProtect sangat luar biasa sekali. Ini benar-benar terobosan yang luar biasa untuk Grab, betul-betul melaksanakan protokol kesehatan COVID-19," ujar Koordinator Kaji Cepat BPBD Jawa Timur, Irvan Setyanudin, dikutip dari Instagram Grab Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

"Pada saat pandemi ini saya lihat semua di kendaraan roda empat ataupun roda dua semua sudah disiapkan semua, ada tisunya, ada maskernya, ada disinfektannya, ada hand sanitizer-nya, semua kelengkapan itu betul-betul dipenuhi oleh Grab, termasuk partisinya juga ada semua. Baik motor maupun roda empat," imbuhnya.

Semua mitra yang ikut pelatihan tersebut diwajibkan menerapkan standar keamanan protokol kesehatan saat pra maupun setelah acara. Dari acara tersebut, Irvan berharap mitra Grab bisa memberi contoh penerapan protokol kesehatan buat ke customer maupun masyarakat.

"Teman-teman Grab nanti bisa memberikan contoh ke masyarakat saat di lapangan, customer juga merasa nyaman. Saya rasa Grab akan menjadi percontohan nanti di Indonesia," pungkasnya.

(akn/ega)