MUI Sesalkan Pencatuman Logo di Sosialisasi Penceramah Bersertifikat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 12:34 WIB
Logo MUI
Logo MUI (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi penjelasan soal logonya yang dicatut dalam acara Sosialisasi Program Bimtek Penceramah Bersertifikat yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag). MUI menegaskan tidak terlibat dalam acara tersebut.

"MUI tidak ada hubungannya dengan acara yang diselenggarakan oleh Kemenag tersebut karena MUI dalam rapat Dewan Pimpinan hari selasa tanggal 8 September 2020 yang lalu sudah memutuskan menolak kehadiran program tersebut karena mudaratnya jauh lebih besar dari pada manfaatnya," kata Sekjen MUI, Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Kamis (17/9/2020).

Sekjen MUI Anwar Abbas.Sekjen MUI Anwar Abbas. Foto: Sekjen MUI Anwar Abbas. (Rahel-detikcom)

Anwar menyayangkan pencatutan logo MUI itu tanpa izin. Menurutnya, pencatutan logo itu sangat merugikan nama baik MUI.

"Pencantuman logo MUI tersebut jelas-jelas akan sangat merugikan nama baik MUI di mata publik, untuk itu MUI sudah menegur pihak terkait dan telah berjanji akan memperbaikinya," ujarnya.

Ia mengaku pihaknya sudah menegur langsung panitia acara tersebut. Ia menyebut saat ini logo MUI yang dicantumkan di spanduk acara Sosialisasi Program Bimtek Penceramah Bersertifikat itu sudah ditutup.

"MUI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenag karena pagi ini logo MUI yang terpasang di backdrop acara tersebut sudah ditutup dengan kertas sebagai tanda bahwa MUI adalah tidak terkait dengan acara tersebut," tuturnya.

Berdasarkan foto yang dilihat detikcom, logo MUI itu memang tercantum di backdrop acara Sosialisasi Program Bimtek Penceramah Bersertifikat itu. Logo MUI itu berada di sisi pojok atas backdrop acara tersebut.

(ibh/fjp)