Polisi Cek Viral Plonco Online Mahasiswi Bengkulu Coret Wajah dengan Lipstik

Idham Kholid - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 11:41 WIB
Ilustrasi bullying
Foto Ilustrasi Bullying. (Thinkstock)
Jakarta -

Video ospek berupa perploncoan mahasiswa baru diduga di Bengkulu viral di media sosial. Polisi sedang mengecek informasi tersebut.

"Kami akan cek dulu informasinya," kata Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak saat dihubungi, Kamis (17/6/2020).

Sejauh ini, kata Pahala, belum ada laporan yang masuk ke polisi. "Sampai dengan sekarang belum dapat informasi atau laporan terkait dengan hal tersebut," ujarnya.

Video ospek daring ini sebelumnya viral di media sosial. Tampak ada mahasiswi berjilbab hitam duduk di kursi. Dia dibentak seniornya dan diminta mencoret wajah sendiri. Dia lalu mencoret wajahnya dengan lipstik.

Kasus ini viral setelah sebuah akun Twitter @ababil_kuadrat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perploncoan terhadap mahasiswa baru. Dalam video yang terdiri dari beberapa cuplikan berbeda itu, tampak sejumlah senior di kampus, yang diduga Universitas Bengkulu, memarahi mahasiswa baru (maba).

"Kronologis Kasus Perploncoan pada Ospek di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB). Jadi niat awalnya saya mengekspose kasus ini dikarenakan keluhan dari teman teman saya yang berkuliah di FT UNIB terhadap pelaksanaan ospeknya," tulisnya, Rabu (16/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2